Konsep Atom,Ion dan Molekul Dalam Produk Kimia

Advertisement
Konsep Atom, Ion, dan Molekul dalam Produk Kimia - Dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat menemukan konsep atom, ion, dan molekul. Berikut ini adalah produk kimia yang mengandung konsep atom, ion, dan molekul.

1. Jam Atomik
Jam atomik diluncurkan oleh NIST Amerika Serikat pada 29 Desember 1999. Jam atomik ini mengukur emisi cahaya yang dipancarkan oleh atom cesium yang jatuh pada rongga gelombang mikro.

2. Garam Dapur dan Gula Pasir
Pada garam dapur terdapat atom Na dan Cl. Atom Na dan Cl ini berubah menjai ion Na+ dan Cl– sehingga dapat bergabung membentuk garam (NaCl). Begitu juga dengan gula pasir yang mengandung aom C, H, dan O. Atom-atom C, H, dan O bergabung membentuk molekul gula (C6H12O6).

3. Minuman Isotonik
Setelah berolahraga, kamu akan kehilangan cukup banyak ion-ion. Oleh karena itu, kamu harus segera meminum minuman isotonik untuk menggantikan ion-ion tubuh yang hilang tersebut. Produk minuman isotonik merupakan contoh produk yang mengandung ion dan menerapkan konsep ion di dalamnya. Contoh ion yang terdapat dalam minuman isotonik adalah ion Ca2+ dan Fe3+.

0 Response to "Konsep Atom,Ion dan Molekul Dalam Produk Kimia"

Post a Comment